• Misyar Marriage

    is carried out via the normal contractual procedure, with the specificity that the husband and wife give up several rights by their own free will...

  • Taraveeh a Biad'ah

    Nawafil prayers are not allowed with Jama'at except salatul-istisqa' (the salat for praying to Allah to send rain)..

  • Umar attacks Fatima (s.)

    Umar ordered Qunfuz to bring a whip and strike Janabe Zahra (s.a.) with it.

  • The lineage of Umar

    And we summarize the lineage of Omar Bin Al Khattab as follows:

  • Before accepting Islam

    Umar who had not accepted Islam by that time would beat her mercilessly until he was tired. He would then say

Thursday, August 8, 2013

Misteri Kepergian Fathimah Azzahra dan Tawasul

Banyak yang tidak tahu bahwa sebenarnya kepergian Fathimah Azzahra menyimpan misteri besar. Misteri yang jika dipahami sebenarnya bukanlah misteri; disebut misteri karena tidak ada yang mau tahu menahu tentangnya. Jika ada yang tahu, betapa terkejut orang yang mengetahuinya dan faham mengapa pengikut Syiah memilih Syiah sebagai madzhabnya.
Mari kita simak sebuah dialog berkaitan dengan wafat Sayidah Fathimah Azzahra:
Syiah: “Maaf, apa anda tahu mengapa Fathimah Azzahra berwasiat agar ia dimakamkan di tengah malam?”
Suni: “Karena ia tidak ingin ada orang yang melihatnya dikubur?”
Syiah: “Sebenarnya, memang apa masalahnya kalau ada orang lain melihat seorang wanita dikuburkan? Apa itu dosa? Padahal banyak sekali lelaki yang melakukan tasyi’ jenazah wanita.”
Suni: “Tidak, sebenarnya tak ada masalah.”
Syiah: “Kalau tidak masalah, mengapa Fathimah Azzahra, putri nabi, berwasiat sedemikian rupa? Yang jelas ada orang-orang tertentu yang boleh ikut menguburkan beliau, seperti Salman Alfarisi, Abu Dzar Al Ghifari, Miqdad dan Fadhl bin Abbas. Bukankah demikian?”
Suni: “Ya, memang benar.”
Syiah: “Aku tidak lebih alim darimu. Tapi aku pernah membaca sebuah riwayat dari Bukhari dalam Shahih-nya, bahwa Fathimah Azzahra tidak mau berbicara dengan Abu Bakar sedikitpun hingga akhir hayatnya.[1]
Apa maksudnya? Bukankah kalau ada seseorang yang jengkel dengan saudaranya dan tidak mau berteman lagi sampai lebih dari tiga hari maka ia akan masuk neraka? Kalau begitu apa menurut anda Fathimah Azzahra tidak masuk neraka karena tidak mau lagi berbicara dengan Abu Bakarh hingga akhir hayatnya? Lalu mengapa beliau jengkel dengan Abu Bakar dan Umar serta tidak mengizinkan mereka melakukan tasyi’ jenazahnya? Pernakah anda mendengar Abu Bakar dan Umar berperan dalam tasyi’ jenazah Fathimah Azzahra sebagaimana mereka juga tidak berperan dalam tasyi’ jenazah Rasulullah saw?”
Orang Suni itu tidak menjawab pertanyaannya, malah mengalihkan pembicaraan ke hal lain. Namun orang Syiah tersebut tetap menanyakan permasalahan yang berkaitan dengan madzhabnya.
Syiah: “Apakah bertawasul itu syirik?”
Suni: “Ya, syirik; karena Tuhan meminta kita untuk memohon kepada-Nya lalu ia akan mengabulkan permintaan kita.”
Syiah: “Lalu mengapa aku pernah membaca bahwa saat kalian sakit gigi, kalian bisa menulis di atas kertas: “Abu Bakkar As Shiddiq termasuk orang-orang yang jujur, baik dan besar.”, lalu dengan demikian sakit giginya akan sembuh?[2] Bukankah itu termasuk tawasul kepada Abu Bakar?”
Akhirnya pertanyaan itu pun tidak dijawab dan mereka berpisah.


[1] Fathimah Azzahra kesal dengan Abu Bakar, lalu tidak mau berbicara dengannya sedikitpun hingga akhir hayatnya, yakni enam bulan sepeninggal nabi. (Shahih Bukhari, kitab Al Maghazi, nomor 4241, jilid 2, halaman 842).
[2] Syifa’ul Asqam wal Ahzan, Mauwlawi Muhammad Umar Sarbazi, halaman 33.

Categories:

0 comments:

Post a Comment

براہ مہربانی شائستہ زبان کا استعمال کریں۔ تقریبا ہر موضوع پر 'گمنام' لوگوں کے بہت سے تبصرے موجود ہیں. اس لئےتاریخ 20-3-2015 سے ہم گمنام کمینٹنگ کو بند کر رہے ہیں. اس تاریخ سے درست ای میل اکاؤنٹس کے ضریعے آپ تبصرہ کر سکتے ہیں.جن تبصروں میں لنکس ہونگے انہیں فوراً ہٹا دیا جائے گا. اس لئے آپنے تبصروں میں لنکس شامل نہ کریں.
Please use Polite Language.
As there are many comments from 'anonymous' people on every subject. So from 20-3-2015 we are disabling 'Anonymous Commenting' option. From this date only users with valid E-mail accounts can comment. All the comments with LINKs will be removed. So please don't add links to your comments.

Popular Posts (Last 30 Days)

 
  • Recent Posts

  • Mobile Version

  • Followers